Mobil Mini Sport Honda S660 Harga dan Spesifikasi

Balik lagi dengan blog Mobil Sport7, kali ini saya bakal membahas tentang mobil sport dari Honda yaitu All New Honda S660. Mobil baru milik Honda ini baru diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show ke-44 yang di gelar di Tokyo Big Shigt, Jepang.

Mobil Mini Sport Honda S660 Harga dan Spesifikasi

Melihat wujud dari mobil Honda s660 ini, nampak sedikit pendek dan melebar. Dari depan kita bisa melihat grill yang cukup besar berwarna hitam dan menyatu dengan bemper. Head lamp terlihat tipis dibalut dengan garnish berwarna chrome menambah kesan sporty pada mobil ini. Keunikan dari mobil ini adalah atap nya yang bisa dibuka, seperti mobil sport dari eropa.

Mobil Mini Sport Honda S660 Harga dan Spesifikasi

Mengintip sedikit bagian belakang, kita dapat melihat bentuk lampu belakang yang cukup lebar dan seperti menyatu dan ditengahnya terdapat logo Honda. Posisi lampu belakang juga sedikit lebih tinggi, membuat bagian belakang dari mobil Honda S660 ini nampak lebar.

Pada bagian roda, Honda S660 ini menggunakan velg racing yang sporty seperti ciri khas dari mobil sport milik Honda sebelumnya.

Honda S660 dibekali mesin DOHC Turbo 3 silinder dengan kapasitas 658 cc. Untuk meneruskan tenaga dari mesin, mobil ini juga dibekali dengan Transmisi manual 6 percepatan. Tapi juga tersedia versi CVT nya atau bahasa kerennya ( Continously Variable Transmission) dengan 7 percepatan. Honda S660 menjadi mobil mini sport pertama yang menggunakan Transmisi dengan 6 percepatan.

Kekurangan dari mobil Honda S660 ini karena merupakan jenis mobil mini sport maka pada ruang kemudinya  terasa sempit. Apalagi untuk ukuran tubuh orang eropa yang rata-rata tingginya lebih dari 170 cm. Dan suaranya yang kurang gahar dibanding dengan mobil mini sport lainnya.


Ada yang unik dari penjualan mobil Sport Honda S660 ini, yaitu penjualan perdana mobil ini hanya dijual sebanyak 660 unit di Jepang. Mungkin biar identik dengan nama mobil tersebut. Untuk harganya cukup murah, mobil sport Honda ini di Jepang dijual dengan harga 2.261.000 Yen, atau jika dirupiahkan kira-kira sebesar Rp. 250 Juta.


Baca Juga

0 Response to "Mobil Mini Sport Honda S660 Harga dan Spesifikasi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef